Detail Berita

PENYUSUNAN STRATEGI KOMUNIKASI PUSKESMAS DALAM RANGKA PERCEPATAN CEGAH STUNTING 7-8 DESEMBER 2020

Kegiatan Penyusunan Strategi Komunikasi Puskesmas dalam rangka Percepatan Cegah Stunting telah dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dengan sukses. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari bertempat di Hotel Ollino Malang.

Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Percepatan Pencegahan Stunting di Kabupaten Malang ini disusun untuk memberikan arahan dan panduan kepada para pemangku kepentingan terkait di seluruh wilayah Kabupaten Malang yang menjadi area prioritas percepatan penurunan stunting dalam menyusun dan melaksanakan Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Percepatan Pencegahan Stunting sesuai dengan konteks lokal masing-masing. Maksud dan tujuan Kegiatan Penyusunan Strategi Komunikasi Puskesmas dalam Rangka Percepatan Cegah Stunting dengan sumber anggaran dari DAK Non Fisik Bidang Kesehatan tahun anggaran 2020 dalam rangka menyusun matrik Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Percepatan Pencegahan Stunting sekaligus Pencegahan Covid-19 level Kecamatan di Kabupaten Malang.

Sasaran Kegiatan Penyusunan Strategi Komunikasi Puskesmas dalam Rangka Percepatan Cegah Stunting ini adalah sebanyak 78 orang yang terdiri dari 1 (satu) orang Penanggung jawab Program Gizi dan 1 (satu) orang Penanggung jawab Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat di 39 Puskesmas se-Kabupaten Malang. Harapan diadakan kegiatan ini yaitu agar puskesmas mampu menyusun matrik strategi komunikasi perubahan perilaku percepatan pencegahan stunting sekaligus Pencegahan Covid-19 di level Kecamatan.

Berita Lain