Detail Berita

Sambut BIAN, Dinkes Kabupaten Malang Gelar Pertemuan Lintas Sektor bersama Ketua TP PKK

Dalam rangka menyongsong Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahap kedua yang akan dilaksanakan mulai Agustus 2022 di seluruh Provinsi Jawa dan Bali BIAN, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang menggelar pertemuan lintas sektor dalam peningkatan capaian imunisasi dasar lengkap (IDL). Turut hadir dalam pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional yang digelar di salah satu hotel di Kabupaten Malang itu, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Malang, Hj Anis Zaidah bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Mursyidah.

Disampaikan Ketua TP PKK, bahwa kesehatan anak sangat tergantung pada perhatian ibu. Karenanya, ibu-ibu memiliki peran penting dan sentral.

“Oleh karenanya, kami mengimbau ibu-ibu PKK di kabupaten untuk mendorong masyarakat agar menyukseskan bulan imunisasi anak nasional nantinya,” kata Hj Anis Zaidah.

Plt Kepala Dinkes Kabupaten Malang, Mursyidah, menambahkan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan dalam menyongsong BIAN Tahun 2022.

“Insyaallah, tenaga medis kita sudah siap dan mereka sudah terlatih di puskesmasnya masing-masing,” ujar Mursyidah.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa dalam rangka menyongsong BIAN Tahun 2022, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang akan menggelar rapat koordinasi dengan PKK, Kemenag dan sektor yang berpotensi menggerakkan masyarakat. “Imunisasi sudah disesuaikan. Ini, sesuai dengan sasaran yang ada di Kabupaten Malang. Tinggal sekarang bagaimana kita menggerakkan seluruh potensi yang ada,” tambahnya.

Mursyidah juga memaparkan, bahwa terdapat dua jenis imunisasi dalam pelaksanaan BIAN Tahun 2022. “Imunisasi lengkap bayi dan mengkampanyekan imunisasi vaksin Measles dan Rubella (MR),” terangnya. 

Sumber : momentum.com

Berita Lain