Berita Terkini

Senam Obat Sederhana Penyakit Jantung
19-12-2016 09:02

Senam Obat Sederhana Penyakit Jantung

 
Beragam cara dilakukan dalam mengampanyekan pola hidup sehat untuk mencegah penyakit jantung yang mematikan. Seperti Senam Jantung Sehat yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang di area Bendungan Karakates Kecamatan Sumberpucung kemarin pagi.
Kegiatan itu kerjasama Dinkes dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Malang Raya dan Club Jantung Sehat. Ini sebagai tindak lanjut program hidup sehat bebas dari asap rokok yang dijalankan. Selain itu, bertujuan menerapkan pola hidup sehat, bersih dan terhindar dari penyakit jantung.
Animo masyarakat untuk mengikuti senam jantung sehat ini cukup tinggi. Ratusan masyarakat Kecamatan Sumberpucung dan sekitarnya berbondong-bondong mengikuti kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini memberikan dampak poisitif bagi mereka yang merasakan lebih sehat, lebih fresh dan tubuhnya semakin bugar.
Kepala Dinkes Kabupaten Malang dr H Abdulrachman MKes mengatakan, senam jantung sehat bersama ini sangat penting. “Inti kegiatan ini bagaiman bisa mencegah risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan penyakit-penyakit lainnya. Selain itu, olahraga ini memang membuat tubuh sehat,”