Berita Terkini

15 Puskesmas Kabupten Malang Akreditasi di Tahun 2016
12-11-2016 06:59

Sebagai bentuk komitmen Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dalam peningkatan pemberian layanan kesehatan pada masyarakat Kabupaten Malang dan masyarakat wilayah sekitar Kabupaten Malang, 15 Puskesmas di Kabupaten Malang diakreditasi di Tahun 2016.

Sebagai bentuk komitmen Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dalam peningkatan pemberian layanan kesehatan pada masyarakat Kabupaten Malang dan masyarakat wilayah sekitar Kabupaten Malang, 15 Puskesmas di Kabupaten Malang diakreditasi di Tahun 2016.  Adapun salah satu fungsi dari akreditasi adalah menjaga dan meningkatkan mutu, peningkatan kepuasan pelanggan serta mewadahi  usulan, saran masyarakat terkait pelayanan.

Penilaian akreditasi ini dilakukan secara menyeluruh di semua lini pelayanan. Mulai dari perencanaan program yang melibatkan lintas sektoral dan masyarakat, pelaksanaan program, evaluasi dan tindaklanjutnya. Akreditasi juga menilai administrasi manajemen, upaya kesehatan masyarakat dan upaya pelayanan klinis. Adapun di Puskesmas Kabupaten Malang persiapan menghadapi akreditasi ini sudah dimulai sejak 1,5 tahun yang lalu, dimulai dengan mengadakan pelatihan akreditasi dari 39 Puskesmas Kabupaten Malang dan TIM dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang. Hampir tiap hari, seluruh karyawan puskesmas mengerjakan dokumen administrasi, Tapi yang paling penting adalah peningkatan mutu klinis dan keselamatan pasien.